Tambah 2 Pasien Positif Covid-19, Bupati Klaten: Bubarkan Kerumunan!

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan ada penambahan 2 kasus positif Covid-19, Senin (20/4/2020). Kumulatif positif Covid-19 saat ini menjadi 9 orang, dari jumlah tersebut 7 orang dirawat di rumah sakit dan 2 orang diantaranya telah sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, menyampaikan, penambahan 2 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini masing-masing satu pasien berinisial HS warga Kecamatan Juwiring dan termasuk dalam cluster Gowa (Jamaah Tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan). Sedangkan satu pasien lagi adalah berinisial MA warga Kecamatan Karanganom yang tertular saat berada di Solo.

“MA kini menjalani perawatan di RSI Klaten dan HS menjalani perawatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro. Keduanya saat ini dalam kondisi stabil dan baik. Tim satgas juga telah melakukan tracing (pelacakan) kepada orang-orang yang pernah kontak dengan kedua pasien dan akan segera dilakukan rapid test,” ujar Cahyono.

Adanya penabahan 2 pasien ini secara kumulatif per hari Senin (20/4/2020) jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 9 orang, dari jumlah itu 7 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan 2 orang telah sembuh. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang, tidak panik, dan harus mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

BERITA REKOMENDASI