Tantangan ‘Kebut Gunung’ di Merapi

BOYOLALI (KRjogja.com) – Lomba lintas alam tingkat nasional di Gunung Merapi akan digelar pada Sabtu (06/08/2016) dengan tajuk Kebut Gunung. Perlombaan ini akan mengadu ketahanan fisik dan kekompakan regu peserta untuk menjadi yang tercepat dalam mendaki dan menuruni gunung teraktif di Indonesia tersebut.

Koordinator perlombaan, M Taat, Kamis (04/08/2016) menjelaskan, lomba yang pertama kali digelar tersebut akan diikuti sebanyak 171 regu, dimana tiap regu beranggotakan empat orang dan salah satu anggota regu wajib berjenis kelamin perempuan. Perserta berasal dari seluruh daerah di pulau jawa. Selain jawa tengah dan jawa timur, ada peserta dari Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Bahkan ada juga peserta dari Sulawesi.

Total jarak rute yang ditempuh sejauh 9,3 km, dimulai dari Lapangan Desa Samiran, Kecamatan Selo. Peserta akan melintasi jalur pendakian sampai ke kawasan pasar Bubrah, tepat di bawah puncak Merapi, kemudian turun kembali dengan finish di kawasan New Selo. Regu yang tercepat dan terkompak mencapai garis finish akan menjadi pemenang dengan total hadiah sebesar Rp 35 juta. (M-9)

BERITA REKOMENDASI