Tarling, 767 Personel Polres Klaten Diterjunkan Sowan ke Masjid

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 767 personel Polres Klaten diterjunkan untuk sowan ke masjid-masjid di seluruh pelosok Klaten. Hal ini dalam rangka menyukseskan program tarawih keliling (tarling), dengan tagline Poso ( polisi sowan ke masjid-masjid).

 

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH mengemukakan, memasuki bulan Ramadhan 1443 H, Polres Klaten menjalankan beberapa program kamtibmas dengan slogan Romadhon Wajib Aman dan Tertib (Rowatib). Salah satu bentuk kegiatan yang dijalankan adalah menerjunkan personel yang beragama Islam untuk ibadah tarawih sekaligus melakukan kegiatan harkamtibmas.

 

“Saat ini kita sedang melaksanakan tarling dengan tagline kita adalah POSO atau Polisi Sowan ke masjid-masjid. Kita menerjunkan hampir 767 personel yang kita sebar di 401 titik masjid yang ada di Kab. Klaten.” Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH saat melakukan giat Poso di Masjid Al Amin, Kanjengan, Bareng, Klaten Tengah, Senin (4/4/2022).

 

Kapolres menyebut bahwa program Poso dijalankan sebagai upaya memupuk keimanan dan ketaqwaan anggota serta sebagai ajang silaturahmi anggota Polres Klaten dengan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut personel Polres Klaten juga diminta memberikan himbauan kamtibmas dan juga himbauan terkait covid-19.

 

“Tujuan kami yang pertama adalah menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Klaten.  Selanjutnya, kami ingin mengingatkan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan. Meskipun saat ini covid sudah mulai menurun, kami tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu patuh memakai masker. Kemudian berkaitan dengan percepatan vaksin, kami sangat menghimbau agar masyarakat segera vaksin,” jelas Kapolres.

 

BERITA REKOMENDASI