Tebing di Pemukiman Teratas Lereng Merapi Tegalmuyo Longsor

Editor: Agus Sigit

Kepala BPBD Kabupaten Klaten, Sip Anwar mengemukakan, telah melakukan penanganan darurat di beberapa lokasi bencana alam di Klaten. Baik bencana tanah longsor di Tegalmulyo, maupun bencana krisis air bersih di tiga desa wilayah Kemalang, Klaten,yang terdampak putusnya pipa air Bebeng, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

Sip Anwar menjelaskan, terkait pipa air Bebeng yang putus sudah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Untuk sementara BPBD menyiapkan mobil tangki air berish untuk melakukan droping sesuai permintaan desa.

“Pada prinsipnya pipa harus segera tersambung kembali. Untuk pemenuhan kebutuhan air sementara, hari ini saya kerjasama dengan PDAM dan sudah terkirim air bersih. Bersama relawan juga menyiapkan armada droping air bersih untuk warga terdampak pipa air yang putus,” kata Sip Anwar.

Seperti diberitakan sebelumnya pipa induk Sumber Air Bebeng diterjang banjir lahar hujan, megkgaibatkan sekitar 12 ribu jiwa di tiga desa wilayah Kemalng, Klaten, dan satu kelurahan di Cangkringan, Sleman, krisis air bersih. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI