Tekan Angka Kematian, Gibran Bantu Oksigen Konsentrator ke Klaten

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRjogja.com – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan 100 Oksigen Konsentrator ke Pemkab Klaten. Bantuan ini diberikan guna memenuhi ketersediaan pasokan oksigen, sekaligus menekan laju angka kematian akibat Covid-19 di wilayah Solo Raya.

“Kami dari Solo membagikan oksigen konsentrator. Harapannya kota-kota se-Solo Raya ini nanti bisa menekan angka kematian. Jadi kebutuhan oksigen memang harus terpenuhi,“ kata Gibran usai memberikan bantuan di Pendapa Pemkab Klaten Rabu (18/8/2021).

Gibran menilai upaya pemkab Klaten dalam menangani pandemi berhasil, seiring dengan menurunnya jumlah angka kematian Covid-19 di Kabupaten Klaten. Gibran menilai melalui kesiapan penanganan yang baik, diharapkan tidak muncul kembali gelombang Covid-19 baru.

“Saya lihat yang sudah dilakukan ini sangat luar biasa, angkanya sudah mulai melandai dan mulai turun. Semoga turun terus. Apapun itu kita harus siap untuk gelombang-gelombang berikutnya, meskipun kita berharap tidak ada gelombang berikutnya. Tapi ketika ada gelombang berikutnya kita sudah siap semua, Oksigennya, tempat isobarnya, di faskes sudah siap semua,” jelas Gibran.

Gibran menyebut dengan kekompakan dan sinergitas penanganan pandemi yang baik diharapkan mampu menekan laju penularan Covid-19 di Solo Raya.

“Kalau Klaten sehat otomatis Solo juga sehat. Begitu juga sebaliknya, jadi memang saling mempengaruhi. Pokoknya harus kompak harus bersinergi bersama, “pungkas Gibran.

BERITA REKOMENDASI