Tekan Penularan Corona, ASN di Sukoharjo Kembali Kerja Bergantian dari Rumah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo kembali menerapkan kerja dari rumah secara bergantian kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah terjadi kasus penularan virus corona di gedung Menara Wijaya Setda Sukoharjo. Kebijakan juga diambil melihat data perkembangan kasus virus corona terus mengalami peningkatan. Atas kondisi tersebut, Pemkab Sukoharjo juga berencana memperpanjang Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona hingga akhir Oktober mendatang.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Minggu (20/9), mengatakan, mulai pekan depan ASN kembali menjalani kerja dari rumah secara bergantian. Sistem tersebut diterapkan khususnya pegawai yang bekerja dipelayanan masyarakat di gedung Menara Wijaya Setda Sukoharjo. Kebijakan diambil setelah melihat kasus penularan virus corona terjadi pada pejabat dikompleks Setda Sukoharjo. Disisi lain juga dipengaruhi faktor tingginya kasus positif virus corona di Sukoharjo.

“Kerja ASN akan kembali diterapkan secara bergantian di kantor dan dari rumah. Penyesuaian harus dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) demi keamanan pegawai agar tidak tertular virus corona dan disisi lain pelayanan masyarakat tetap berjalan,” ujarnya.

Para ASN diminta untuk bisa menjaga dan melaksanakan kerja sesuai tanggungjawabnya. Disisi lain, bupati meminta agar pelayanan pada masyarakat berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati menjelaskan, di kantor pemerintahan termasuk di gedung Menara Wijaya Setda Sukoharjo sudah diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Namun tetap saja ada temuan kasus penularan virus corona pada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo dan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo Abdul Haris Widodo.

“ASN harus jadi contoh baik masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. Tetap pakai masker,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI