Tekan Penyebaran Covid-19, Aparat Gencarkan Operasi Yustisi

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Guna menekan angka penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Aparat gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupanten setempat,terus menggalakkan operasi penagak protokol kesehatan. Operasi tidak hanya dilakukan di jalan-jalan utama. Namun, operasi juga menyasar ke sejumlah pasar Tradisional.

Dalam razia di Pasar hewan dan barang bekas, di Ngebong, jalan Kates, Kelurahan Pulisen, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, ditemukan sejumlah pengunjung maupun pedagang pasar tidak mentaati protokol kesehatan. Selain berkerumun,mereka juga tidak memakai masker.

Petugas mendatangi satu persatu pedagang dan menghentikan para pengunjung pasar yang tidak memakai masker. ” Masih banyak kita jumpai baik pedagang dan pengunjung yang tidak mentaati protokol kesehatan,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Penyuluhan Ketertiban Umum dan Penyuluhan Masyarakat Satpoll PP Kabupaten Boyolali, Hani Rullyanto, Rabu (20/1/2021).

Dikatakannya, operasi ini dalam rangka penegakakan peraturan Bupati, Nomer 49 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Dalam kegiatan hari ini kita temukan sejumlah orang yang tidak mematuhi 3M, bagi pelanggar protokol kesehatan pihaknya memberikan sanksi denda administrasi dan sanksi sosial.

BERITA REKOMENDASI