Tempat Wisata Tutup, Corona Bikin Pelaku Rental Mobil Rugi Besar

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pelaku bisnis rental mobil rugi besar selama pandemi virus corona. Sebab tidak ada pesanan sama sekali, bahkan pesanan yang sudah masuk terpaksa dibatalkan. Pelaku bisnis rental mobil masih menunggu dibukanya akses umum dan tempat wisata untuk menaikan permintaan pesanan.

Pelaku bisnis rental mobil asal Kecamatan Kartasura Soni Kuncoro, Rabu (10/6/2020) mengatakan, permintaan pesanan rental mobil menunjukan tren penurunan. Saat awal Maret lalu masih melayani dua pesanan dengan tujuan lokal di wilayah Solo Raya. Namun memasuki pertengahan Maret hingga awal Juni sekarang sama sekali tidak ada pesanan.

Kondisi tersebut terjadi karena pandemi virus corona membuat masyarakat takut pergi jauh. Selain itu juga ada pembatasan yang diterpakan pemerintah sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

“Pandemi virus corona membuat pelaku bisnis rental mobil rugi besar. Tidak ada pesanan sama sekali, kalaupun ada yang masuk terpaksa dibatalkan karena adanya pembatasan dari pemerintah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI