Temuan Klaster Sekolah, Virus Corona Tulari Guru

SUKOHARJO, KRjogja.com – Kasus penularan virus corona ditemukan di SMAN 1 Polokarto dan SMKN 6 Gatak, Sukoharjo. Akibatnya sekolah ditutup sementara dan belasan guru kontak erat wajib menjalani tes swab. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sudah melakukan penanganan kasus klaster sekolah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (13/11), mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo menemukan kasus penularan virus corona di sekolah. Klaster sekolah muncul di SMAN 1 Polokarto dan SMKN 6 Gatak, Sukoharjo. Penemuan bermula setelah ada guru di sekolah tersebut diketahui positif virus corona.

Temuan tersebut kemudian ditindaklanjuti Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dengan melakukan penanganan terhadap gurus terkonfirmasi virus corona. Selain itu juga dilakukan pelacakan kontak erat di lingkungan sekolah. Hasilnya belasan orang guru di masing masing sekolah terdata kontak erat dan wajib menjalani tes swab.

BERITA REKOMENDASI