Temuan Pendatang Reaktif, Gugus Tugas Ingatkan Virus Corona Masih Jadi Ancaman

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Virus corona masih menjadi ancaman serius terjadi penularan dan menyebabkan kematian. Hal tersebut diingatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo pada masyarakat setelah ada temuan kasus reaktif virus corona saat penyekatan kendaraan pendatang. Mereka yang reaktif diminta pulang ke daerah asal atau menjalani isolasi mandiri di rumah sehat di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Jumat (25/12/2020), mengatakan, penanganan virus corona masih terus dilakukan baik terhadap warga Sukoharjo maupun antisipasi penularan dari pendatang saat libur Natal dan Tahun Baru. Dalam penanganan tersebut petugas menemukan kasus reaktif terhadap pendatang yang mengikuti rapid test di Pos Pengamanan (Pospam).

Temuan tersebut ditegaskan Yunia, menjadi bukti bahwa virus corona masih menjadi ancaman serius terjadi penularan antar daerah dan bisa menyebabkan kematian apabila terlambat ditangani. Masyarakat Sukoharjo diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Disisi lain pendatang juga wajib tidak memaksakan diri datang ke Sukoharjo apabila kondisinya sakit.

BERITA REKOMENDASI