Tender Ulang Proyek Pasar Rejosari Perlu Dikaji

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerag (TP4D) Kejaksaan Salatiga menilai upaya re tender (lelang ulang) proyek besar Pasar Rejosari Salatiga senilai Rp 20 miliar agar dijadikan bahan untuk melakukan pengkajian apabila tetap akan dilaksanakan di tahun 2019 ini. Demikian ditegaskan TP4D Kejari Salatiga, Kasi Intel Subhan kepada KRJOGJA.com Selasa (27/08/2019).

 

“Apabila tetap akan di re tender dan proyek Pasar Rejosari ini dibangun tahun ini harus dikaji ulang mengenai waktu pekerjaan dan juga dari segi regulasi dan manfaat. Lebih baik direncanakan ulang dengan baik agar tidak muncul permasalahan hukum di belakang hari,” tandas Subhan.

 

Dalam masalah Pasar Rejosari ini, Subhan mengaku dirinya selaku TP4D telah mengundang dan duduk bersama dengan Pejaba Pembuat Komitmen (Ppkom), kelompok kerja (Pokja) agar hati-hati dalam melaksanakan tugas terkait Pasar Rejosari di APBD 2019. Sebab, menurutnya Pasar Rejosari masih terikat dengan pihak ketiga yang tentunya harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Artinya perjanjian kerjasama antara Pemkot Salatiga dan pihak ketiga harus ada pemutusan sehingga statusnya jelas. Ini semua sudah saya jelaskan kepada yang berkompeten, saya sebagai TP4D sudah menyarankan. Seandainya belum ada pengakhiran, pemkot harus bersikap tegas agar tidak menggantung permasalahannya,” tandas Subhan. (Sus)

BERITA REKOMENDASI