Tenggelam di Waduk Cengklik, Jasad Ditemukan Dengan Dijala

BOYOLALI,KRJOGJA.com – Rujianto (40), warga Desa Sobokerto,Kecamatan Ngemplak, yang tenggelam di Waduk Cengklik saat memasang jebakan udang pada Selasa (2/5/2017) petang kemarin, jasadnya berhasil ditemukan pada Rabu (3/5/2017) pagi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pada Selasa sekitar pukul 15.30 WIB kemarin, korban menuju ke tengah waduk, sekitar 1 km dari daratan, dengan menggunakan sampan untuk memasang perangkap udang. Sekitar 10 menit di lokasi, salah seorang warga yang sempat bertemu korban di tengah waduk mendapati korban sudah tak terlihat dengan kjondisi sampannya kosong. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut.

Proses pencarian jasad korban sudah dilakukan oleh Tim SAR gabungan sejak Selasa petang kemarin pasca korban dilaporkan tenggelam. Namun karena kondisi yang gelap, diputuskan pencarian akan dilanjutkan pagi saat hari sudah terang. Jasad korban sendiri berhasil ditemukan oleh warga sekitar pukul 07.45 WIB di tengah waduk dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Sukir (49), salah satu warga yang ikut menemukan jasad korban menerangkan, korban berhasil ditemukan dengan cara menyebar jala di lokasi korban tenggelam. Benar saja, setelah beberapa kali dilakukan, tubuh korban tersangkut jala dan berhasil diangkat.

“Karena sudah tenggelam sejak kemarin, mungkin kondisi jasad korban sudah dalam proses pengapungan sehingga bisa tersangkut jala,” jelasnya.

Usai ditemukan, kondisi jasad langsung diperiksa tim medis untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk prosesi pemakaman.

Korlap pencarian TIM SAR Gabungan, Triyono menjelaskan, proses pencarian korban juga dilakukan pada malam hari. Namun karena kondisi yang gelap, proses pencarian pun terbatas. (R-11)

 

BERITA REKOMENDASI