Tentara Rehab Tempat Wudhu Masjid Miftahul Janah

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Prajurit Kodim 0723/Klaten merehab tempat wudhu Masjid Miftahul Janah, Desa Jimbung, kalikotes, Klaten. Danramil 01 Kota Kapten Czi Rusmani selaku Satgas TMMD, Jumat (2/8) mengemukakan, rehab masjid merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik kegiatan TMMD yang ke- 105 Tahung Anggaran 2019, Kodim 0723/Klaten.

“Kali ini Sasaran fisik TMMD diarahkan pada Masjid Miftahul Janah Desa Jimbung Kec Kalikotes. Anggota TNI bersama masyarakat gotong-royong untuk memperbaiki tempat wudhu,” ujarnya Kapten Czi Rusmani.

Menurut Danramil, masyarakat sangat antusias bersama personel Satgas TMMD melaksanakan rehab atap dan saluran air untuk wudhu. Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena masjid sebagian bangunan, khsuusnya di tempat wudhu tersebut mengalami kerusakan.

Kodim Klaten terus membantu dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti gotong-royong sebagai wujud kerja sama dan menciptakan situasi yang bersih di desa-desa wilayah Klaten.

Salah seorang warga Jimbung, Fajar mengatakan, keterlibatan masyarakat di kegiatan TMMD merupakan kecintanya kepada TNI. “ Ini merupakan langkah awal kepedulian masyarakat, sehingga ke depan diharapkan bisa lebih besar lagi kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Fajar. (Sit)

 

 

BERITA REKOMENDASI