Terapkan Prokes, Bupati Klaten Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengecek pelaksaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Aqsha dan Masjid Raya Klaten, Rabu (21/7/21). Sebelumnya bupati menyerahkan tiga ekor sapi untuk Al Aqsha dan dua ekor sapi untuk Masjid Raya.

Bupati mengemukakan, pengecekan tersebut untuk memastikan bahwa penyembelihan hewan kurban dan pembagianya, dengan mematuhi protokol kesehatan. “Saya ke Al Aqsha dan juga Masjid Raya. Sejauh pantauan saya, penyembelihan hewan kurban di dua masjid ini sudah mematuhi protokol kesehatan,” kata Bupati.

Bupati mengingatkan kepada takmir Masjid Al Aqsha dan Masjid Raya, agar benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Masker harus tetep dipakai, karena kategori OTG bener-bener tanpa gejala. Hal itu ditekankan Bupati, agar jangan sampai nanti menimbulkan cluster penyembelihan hewan kurban.

“Semuanya harus memakai masker. (Kemudian) panitia, biasanya kalau qurban seperti ini banyak sekali warga yang akan berkerumun meminta (daging), mohon segera dikondisikan dengan baik jangan sampai menimbulkan kerumunan. Tentunya takmir masjid sudah mempunyai daftar penerima daging kurban, itu tolong betul-betul dikondisikan, jangan sampai warga berkerumunan di sekitar Masjid,” jelas Bupati.

BERITA REKOMENDASI