Terapkan Prokes, Bupati Klaten Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

Sekitar 300 paket daging kurban akan dibagikan Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten, masing-masing paket seberat 1 kilogram terdiri dari daging setengah kilogram ditambah dengan balungan (tulang) serta jerohan. Demikian disampaikan Ketua Ta’mir Masjid Agung Al Aqsha H. Mustari disela-sela kegiatan penyembelihan hewan kurban.

“Jumlah paket kondisional. Mengacu tahun lalu minimal daging yang bagus setengah kilo, kemudian ditambah balungan dan jerohan. Ya mungkin kisaran satu kilo lebih sedikit. Kalau kita sekarang belum mengetahui, tapi biasanya yang masuk disini itu kisaran ada hampir tiga ratusan termasuk yang dari lembaga,” jelas Mustari.

Lebih lanjut dijelaskan Mustari, Masjid Agung Al Aqsha menyembelih sebanyak 5 ekor sapi. Tiga sapi diantaranya merupakan kurban dari Pemkab, dari takmir masjid 1 ekor dan Kapolres 1 ekor. Selain itu juga menyembelih enam ekor kambing .

kaging qurban akan dibagikaan kepada masyarakat sekitar masjid, tenaga kebersihan dan penjaga masjid, serta lembaga yang mengajukan permohonan, baik lembaga pendidikan maupun panti asuhan. (Sit)

BERITA REKOMENDASI