Terima Surat MK, KPU Sukoharjo Tetapkan Paslon Terpilih

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Penetapan pasangan calon (paslon) terpilih hasil Pilkada 2020 akhirnya dijadwalkan Kamis (21/1). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menjadwalkan penetapan setelah menerima surat dari Panitera Mahkamah Konstitusi (MK) perihal Keterangan Perkara PHP-Gub/Kab/Kota Tahun 2021 yang diregistrasi di MK pada 20 Januari 2021.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Kamis (21/1), mengatakan, KPU Sukoharjo sudah menjadwalkan penetapan paslon terpilih hasil Pilkada 2020. Jadwal tersebut dilakukan setelah KPU Sukoharjo menerima surat dari MK. “Jadwal penetapan paslon terpilih Pilkada 2020 digelar di pendapa kantor KPU Sukoharjo pada Kamis (21/1) pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Nuril menjelaskan, penetapan tersebut dilakukan KPU Sukoharjo karena untuk Kabupaten Sukoharjo tidak terdapat permohonan perselisihan hasil Pilkada 2020 yang diajukan ke MK. Kondisi tersebut membuat KPU Sukoharjo bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni penetapan paslon terpilih hasil Pilkada 2020.

KPU Sukoharjo setelah menerima surat dari Panitera Mahkamah Konstitusi (MK) perihal Keterangan Perkara PHP-Gub/Kab/Kota Tahun 2021 yang diregistrasi di MK pada 20 Januari 2021 langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Hal ini dilakukan agar dalam penetapan nanti bisa diikuti dan diketahui.

BERITA REKOMENDASI