Terjun Payung Kopassus Meriahkan HUT Kemerdekaan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Ribuan orang ikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71 di Alun Alun Satya Negara, Rabu (17/08/2016). Upacara bendera dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Usai upacara masyarakat dihibur dengan kegiatan atraksi terjung payung dari jajaran TNI dan pesawat aeromodeling.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa kita semua harus bersyukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Kemerdekaan tersebut didapat tidak mudah dan butuh perjuangan keras dan panjang.

“HUT Kemerdekaan RI menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kita sebagai generasi penerus harus bisa meneruskan perjuangan. Kalau dulu berjuang meraih kemerdekaan maka tantangan kita sekarang yakni mengisinya agar lebih maju,” ujar Wardoyo Wijaya.

Pemkab Sukoharjo pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun 2016 ini melakukan kegiatan berbeda. Selain upacara bendera rutin, juga diselenggarakan hiburan rakyat dengan melibatkan jajaran dari TNI baik Angkatan Darat (AD) maupun Angkatan Udara (AU).

Hiburan tersebut yakni berupa atraksi terjun payung dari anggota TNI AD Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo dan TNI AU Lanud Adi Soemarmo Solo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI