Terkait Jalur Evakuasi Hancur, Warga KRB Akan Temui Presiden

Editor: Ary B Prass

Warga akan menemui Presiden Jokowi, sehubungan kekawatiran warga terhadap keselamatan jiwa mereka, jika sewaktu-waktu terjadi erupsi Merapi, sedangkan kondisi jalur evakuasi hancur. “Warga minta jalur segera diperbaiki sekitar 6 km, hingga kali Wuluh, itu saja sudah cukup. Dalam artian kalau terjadi erupsi kami sudah bisa turun hingga di titik aman. Kalu jalur rusak parah seperti sekarang, taruhanya nyawa rakyat Sidorejo,” jelas Sukiman.

Sebelumnya, Riyanto, mewakili paguyuban RW se Sidorejo mengemukakan, jalur yang rusak sepanjang sekitar 7 hingga 8 kilometer dan yang benar-benar hancur sekitar 2 kilometer. Ruas paling parah dari batas akhir jalan DPU hingga depan Balai Desa Sidorejo.

Akhir Nopember 2021, warga Sidorejo pernah melakukan unjukrasa mendatangi DPRD Klaten, menunut agar jalur evakuasi tersebut segera diperbaiki.

Secara perwakilan warga diterima oleh Ketua Komisi III DPRD Klaten Basuki Efendi, dan anggota DPRD lainya, yakni Jumarno dan Gigit Sugito. Dari eksekutif, hadir Kepala Bappeda, Sunarno dan Kabid Bina Marga DPU-PR, Suryanto. (Sit)

BERITA REKOMENDASI