Ternyata Ini Penyebab Banjir di Sukoharjo

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Masalah banjir di tengah kota Sukoharjo sedang diurai. Perbaikan drainase dikerjakan diawali dari Jalan Dr Moewardi atau disekitar Rumah Dinas Bupati Sukoharjo. Program serupa juga akan dilaksanakan pada lokasi lain termasuk di depan kantor DPRD dan Alun Alun Satya Negara di Jalan Veteran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo Suraji, Kamis (24/11/2016) mengatakan, banjir di tengah kota memang menjadi masalah serius yang harus segera ditangani. Sebab banjir sering terjadi di wilayah simpang lima atau proliman Sukoharjo Kota. Lokasinya meliputi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Dr Moewardi disekitar Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Veteran depan kantor DPRD dan Alun Alun Satya Negara.

Untuk tahun 2016 ini penyelesaian masalah banjir baru dilakukan pada Jalan Dr Moewardi atau sekitar Rumah Dinas Bupati Sukoharjo. Lokasi tersebut dipilih karena paling parah dibanding lokasi lainnya.

Penanganan masalah banjir di Jalan Dr Moewardi dilakukan dengan perbaikan drainase dan trotoar. Pengerjaan sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan diharapkan selesai pada Desember mendatang.

“Perbaikan dilakukan dengan pengerukan dan pembongkaran drainase kemudian dibuat baru. Pengerjaan juga dilakukan pada trotoar,” ujar Suraji.

Perbaikan drainase di Jalan Dr Moewardi disediakan anggaran sebesar Rp 900 juta. Panjang drainase di kanan dan kiri jalan sekitar 100 meter.

Selama pengerjaan arus lalu lintas kendaraan mobil dan truk di Jalan Dr Moewardi ditutup total. Sedangkan pejalan kaki, sepeda angin dan sepeda motor masih diperbolehkan melintas. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI