Tersengat Listrik, TKI Asal Boyolali Meninggal di Korsel

BOYOLALI (KRjogja.com) – Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), Agus Eko Raharjo (46), warga Dukuh Krapakan, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, dikabarkan meninggal di Korea Selatan pada Sabtu (10/9/2016) pekan lalu karena tersengat arus listrik.

Kabar tersebut dibenarkan salah satu kerabat almarhum, Agus Yudi Wahono. ‎Informasi tersebut didapat dari kakaknya yang juga bekerja di Korea Selatan, jika Agus meninggal karena tersengat arus listrik. Saat ini, jenazah sedang dalam proses pemulangan untuk kemudian dikebumikan di kampung halamanya di Desa Kragilan pada Kamis (15/9/2016).  

"Kami mendapat kabar ia meninggal beberapa hari lalu," kata Yudi saat dihubungi wartawan, Kamis (14/9/2016).

Kades Randusari, Satu Budiyono menambahkan, Agus sampai saat ini tercatat sebagai warganya, meski ia punya rumah dan keluarga di Desa Randusari, Kecamatan Teras. Ia juga sudah mendengar kabar kematian tersebut dari pihak keluarga.

Diketahui, Agus sudah bekerja di Korea Selatan di bidang manufaktur, tepatnya di Kota Seoul, sejak delapan tahun lalu.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Boyolali, Purwanto, juga sudah mendengar tentang kematian TKI asal Boyolali di Korea Selatan. Saat ini pihaknya masih mencari berbagai informasi tentang korban di Kementrian maupun PJTKI. ‎Pihaknya juga akan memberikan bantuan dan pendampingan kepada keluarga korban, semisal untuk memastikan keluarga mendapat hak-hak yang diterima, misal gaji ataupun asuransi.

"Kami siap membantu," tandasnya. (R-11)

BERITA REKOMENDASI