Terus Meningkat, 5.170 Karyawan di Sukoharjo Terkena PHK dan Dirumahkan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Jumlah karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan di Sukoharjo sebanyak 5.170 orang berasal dari 24 perusahaan terdampak pandemi virus corona. Rinciannya, 1.133 orang terkena PHK dan 4.037 orang dirumahkan. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah mengingat masih banyak perusahaan lain kondisinya mengkhawatirkan akibat pandemi virus corona.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo Suharno, Selasa (9/6/2020) mengatakan, data masuk di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo hingga 8 Juni diketahui total ada 5.170 orang terkena PHK dan dirumahkan dari 24 perusahaan terdampak pandemi virus corona.

Perusahaan yang melakukan PHK dan merumahkan karyawan tersebut bergerak diberbagai bidang. Namun sesuai data dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo diketahui paling banyak dibidang garmen. Selain itu perusahaan dibidang furniture, klinik kesehatan, perhotelan dan lainnya.

BERITA REKOMENDASI