Tes Swab Negatif, Pj Sekda Sukoharjo Widodo Sembuh

Pj Sekda Sukoharjo Widodo diketahui bekerja di lantai 9 Gedung Menara Wijaya Pemkab Sukoharjo. Tempat tersebut sebelumnya sempat disemprot disinfektan setelah diketahui ada penularan virus corona. Pengetatan juga dilakukan petugas terhadap akses tamu yang akan masuk.

“Lantai 9 tempat kerja Pj Sekda Sukoharjo Widodo sudah disemprot disinfektan dan tidak ditutup. Setelah sembuh maka bisa digunakan kembali,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pj Sekda Sukoharjo Widodo terkonfirmasi positif virus corona setelah hasil tes swab keluar pada 7 September lalu. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo bergerak cepat melakukan penanganan terhadap pasien dengan merawat di rumah sakit rujukan.

Pemantauan kondisi kesehatan Pj Sekda Sukoharjo terus dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo setiap saat. Hal itu penting mengingat pasien positif virus corona merupakan pejabat penting di jajaran Pemkab Sukoharjo. Perlakuan sama juga dilakukan petugas terhadap pasien positif virus corona lain agar proses pemulihan kesehatan bisa segera tercapai.

Pemkab Sukoharjo juga melakukan gerak cepat dengan menggelar tes swab terhadap sejumlah pejabat dan ASN. Tes swab diikuti oleh sejumlah orang diduga kontak erat dengan Pj Sekda Sukoharjo Widodo sebelum dinyatakan positif virus corona.

Pelacakan juga dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terkait sumber penularan virus corona terhadap Pj Sekda Sukoharjo Widodo. Petugas melacak tidak hanya di kantor pemerintahan saja melibatkan pejabat dan ASN Pemkab Sukoharjo, melainkan juga terhadap keluarga Pj Sekda Sukoharjo Widodo.

Gerak cepat lain dilakukan Pemkab Sukoharjo dengan memperketat pengamanan gedung Menara Wijaya sebagai pusat kantor pemerintahan Pemkab Sukoharjo. Pengetatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat dibanding sebelumnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI