Tiga Kios di Pasar Ampel Terbakar

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Tiga ruko yang berada di depan Pasar Tradisional Ampel, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah ludes dilalap si jago merah, Senin (18/01/2021). Diduga kebakaran terjadi karena korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan yang masing-masing 2 unit mobil Damkar dari Kabupaten Boyolali, 2 unit mobil Damkar dari Salatiga dan 1 unit mobil damkar dari Kabupaten Semarang dan kobaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Damkar Boyolali, Dono Rumekso saat dijumpai lokasi kejadian mengatakan bangunan kios yang terbuat dari kayu dan banyaknya material mengakibatkan api dengan cepat membakar seluruh bangunan beserta isinya. Pihaknya mendapat kabar telah terjadi kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB, dugaan sementara dikarenakan adanya hubungan aliran listrik sehingga membakar 3 kios milik warga. “Sebanyak 3 kios tersebut terdiri dari kios warung makan, bengkel dan salon kecantikan,” ujar Dono Rumekso.

Menurut warga sekitar Wahyu Purnomo (30) api begitu cepat membakar kios. “Saya datang ke sini api sudah membakar dua kios yaitu kios mie ayam dan tambal ban, api merembet mengenai bangunan salon,” ungkapnya.

Kebakaran tersebut, membuat arus lalulintas dari arah Solo – Semarang dan sebaliknya macet total. Pihak kepolisian masih menyelidiki dan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk memastikan penyebab dari kebakaran tersebut. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI