Tiga Menteri Tinjau RS UNS

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Farid Moeloek meninjau Rumah Sakit Pendidikan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (10/08/2016).

Ketiga menteri menyambut baik pendirian rumah sakit sebagai bagian dari pengembangan pendidikan dan pelayanan kesehatan masyarakat. Puan menilai konsep Rumah Sakit Pendidikan UNS sangat baik. Ia meminta RS tidak terfokus pada pendidikan, tapi tetap mengembangkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"UNS jangan hanya fokus di pendidikan, namun tetap harus seimbang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya. Keseimbangan sudah menjadi tuntutan. UNS selaku lembaga pendidikan memang wajib mencetak tenaga handal diberbagai bidang termasuk medis. Terkait keberadaan rumah sakit harus bisa menyediakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menyinggung masih adanya lahan kosong, Puan berharap untuk asrama yang bisa menampung tenaga medis. "Lahan kosong bisa dip akai untuk asrama atau pengembangan kebutuhan pendidikan dan kesehatan yang lain." (Mam/Qom)

UNS

BERITA REKOMENDASI