Tim Gabungan Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Cegah Covid

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Mewujudkan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah zona hijau. Tim gabungan yang melibatkan anggota Polres Boyolali, Kodim 0724 / Boyolali, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) setempat terus mensosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sasaran sosialisasi di pusat keramaian dengan menggunakan media Papan Bicara.

Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat mengemukakan pada kegiatan sosialisasi protokol kesehatan tersebut dengan menurunkan sekitar 50 personel gabungan. Mereka terbagi menjadi tiga tim yang sasarannya pertama ke Amigo, Swalayan Luwes, De Aroma, Star Steak Pemkab, Bakso Malang, dan swalayan Mitra.

Tim kedua menuju Pasar Sunggingan, Galaxy Swalayan, Soto Fatimah depan Lantas, SD , Soto Seger Mbok Giyem dan Terminal. Sedangkan, tim Tiga ke Pasar Boyolali kota, Toko Laris, rumah makan Iga Pak Wo, Star Steak Merbabu, Pandanaran, dan Penyet Surabaya.

Rachmad mengatakan ide – ide kreatif dan inovatif seperti tersebut bertujuan memancing rasa penasaran dan ketertarikan masyarakat untuk melihat dan membaca papan bicara. “Papan bicara ini, juga mempermudah petugas dalam mengedukasi masyarakat saat memberikan imbauan-imbauan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kesempatan,” Ujar Kapolres, Sabtu (22/8/2020).

BERITA REKOMENDASI