Tim Gabungan Tertibkan Parkir Liar Kendaraan

SUKOHARJO KRJOGJA.com – Sejumlah titik parkir liar kendaraan ditertibkan oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Sukoharjo. Pelaku pelanggaran mendapatkan penindakan berupa teguran maupun tilang.

Kepala Dishub Sukoharjo Djoko Indrianto melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Parkir Marjono, Jumat (09/06/2017) mengatakan, penertiban dilakukan setelah melihat banyaknya praktek pelanggaran. Selain itu juga muncul keluhan dari masyarakat.

Penertiban pertama dilakukan pada Kamis (8/6) sore hingga malam disejumlah titik. Lokasi yang dipilih yakni disepanjang Jalan Veteran disekitar proliman dan Alun Alun Satya Negara Sukoharjo. Satu lokasi lagi di Jalan Jenderal Sudirman mulai dari buk bolong hingga ke depan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota. Petugas menemukan praktek pelanggaran di lapangan. Seperti penggunaan badan jalan dan trotoar untuk parkir. Selain itu pelanggaran lainnya yakni untuk berdagang para pedagang kaki lima (PKL) menggunakan mobil bak terbuka.

Pelanggaran tersebut kemudian diberikan penindakan dengan teguran keras dan pemberian surat tilang. Penindakan diharapkan bisa memberi efek jera kepada pelaku pelanggaran dan tidak diulang lagi dikemudian hari.

"Praktek pelanggaran parkir nyata karena memakai badan jalan dan trotoar. Terlebih lagi di depan Alun Alun Satya Negara sudah ada rambu larangan parkir namun tetap saja masih ada kendaraan parkir,” ujar Marjono. (Mam)

BERITA REKOMENDASI