Tim Pandawa Polres Sukoharjo Bubarkan Aksi Balap Liar di Kartasura

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Aksi balap liar motor di Jalan A Yani Kartasura dibubarkan Tim Pandawa Polres Sukoharjo, Minggu (1/8/2021) dinihari. Sebanyak 33 orang remaja beserta sepeda motor yang digunakan diamankan polisi di Mapolsek Kartasura. Petugas menindak mereka karena mengganggu masyarakat dan melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan massa ditengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Virus Corona.

Ketua Tim Pandawa II Polres Sukoharjo wilayah Kecamatan Baki, Gatak dan Kartasura Ipda Guntur Setiawan mengatakan, Tim Pandawa Polres Sukoharjo menerima banyak laporan masyarakat terkait aksi balap liar di Jalan A Yani Kartasura. Dalam laporannya masyarakat resah karena banyak kerumunan massa remaja menggunakan sepeda motor saat tengah malam hingga dinihari. Polisi kemudian merespon dengan turun ke lokasi melakukan razia mulai pada Sabtu (31/7/2021) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam razia tersebut polisi menemukan aksi balap liar di Jalan A Yani Kartasura. Petugas langsung melakukan penindakan terhadap kerumunan massa remaja. Peserta aksi balap liar tertangkap setelah petugas mengepung lokasi.

Hasil razia diketahui ada 33 orang remaja pelaku aksi balap liar diamankan petugas. Polisi juga melakukan penyitaan sepeda motor yang ditemukan di lokasi balap liar. Mereka semua dibawa ke Mapolsek Kartasura.

“Bermula dari laporan masyarakat resah dimana saat tengah malam harusnya waktu untuk istirahat apalagi saat ini kondisi masih PPKM Level 4 Virus Corona ada yang kumpul-kumpul dan melakukan aksi balap liar. Kami kemudian menindaklanjuti dengan melakukan razia di Jalan A Yani Kartasura,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI