Tingkatkan Kemampuan, 240 CASN Sukoharjo Ikuti Latsar

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 240 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) golongan II dan III Pemkab Sukoharjo mengikuti pelatihan dasar (Latsar). Pelatihan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika ASN.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Jumat (2/4) mengatakan, Pemkab Sukoharjo menyelenggarakan Latsar yang diikuti sebanyak 240 CASN golongan II dan III. Kegiatan tersebut wajib diikuti CASN untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika ASN.

Latsar juga sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Etik melanjutkan, terlebih lagi tantangan perkembangan birokrasi pemerintahan ke depan semakin kompleks sehingga dibutuhkan suatu strategi pengembangan aparatur birokrasi yang profesional dan memiliki sumber daya manusia yang memiliki integritas dan kompetensi di bidangnya.

BERITA REKOMENDASI