Titik Gelap City Walk Sudirman Jadi Tempat Pesta Miras

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sejumlah titik di kawasan citywalk Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo Kota disalahgunakan untuk tempat berpacaran dan pesta minuman keras (miras). Hal tersebut terjadi karena kurangnya pengawasan dan lampu penerangan jalan umum (PJU). 

Ketua Pedagang Kaki Lima (PKL) se Sukoharjo Joko Cahyono, Minggu (04/06/2017) sudah mendengar kabar keluhan dari masyarakat berkaitan dengan penyalahgunaan tempat oleh sejumlah oknum khususnya anak muda. Mereka umumnya merupakan pendatang dari luar wilayah. Keberadaan mereka dikeluhkan karena menggunakan citywalk Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo disejumlah titik untuk berpacaran dan pesta miras.

Kejadian tersebut, kata Joko sudah diketahui beberapa kali dan meminta kepada Pemkab Sukoharjo menindaklanjuti. Bentuknya yakni dengan patroli petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), polisi dan TNI. Selain itu juga perlu dilakukan penambahan PJU karena kondisi penerangan di citywalk Jalan Jenderal Sudirman dibeberapa titik masih kurang.

"Paling rawan dan sering dikeluhkan masyarakat yakni citywalk di Jalan Jenderal Sudirman di titik paling ujung dekat dengan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) sampai depan hotel Sarila. Disana kondisi sepi dan lampu kurang jadi disalahgunakan oknum anak muda," ujarnya.

Joko mengatakan, keluhan datang tidak hanya dari warga namun juga beberapa pedagang. Mereka beberapa kali terpaksa menegur dengan keras terhadap oknum anak muda yang kedapatan berpacaran ditempat gelap dan pesta miras. Teguran dari warga dan pedagang ternyata tidak digubris oleh oknum anak muda. Bahkan dalam beberapa kejadian justru sering memancing emosi dan rawan terjadi kerusuhan. (Mam)

BERITA REKOMENDASI