TMMD Sengkuyung Kodim Sukoharjo Digelar di Serut

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – TMMD Sengkuyung III digelar Kodim 0726 Sukoharjo di Desa Serut, Kecamatan Nguter. Upacara pembukaan digelar di lapangan dipimpin Wakil Bupati Sukoharo Purwadi. Berbagai kegiatan fisik dan non fisik telah disiapkan demi kemajuan bersama.

Perwira pelaksana TMMD III Kapten Czi Hartono mengatakan, sebelum resmi dibuka terlebih dahulu digelar pra TMMD pada 22 September – 1 Oktober di Desa Serut, Kecamatan Nguter. Selanjutnya TMMD dilaksanakan terhitung 2 – 31 Oktober kedepan. Berbagai kegiatan telah disiapkan dalam kegiatan tersebut baik program pembangunan fisik maupun non fisik.

Sasaran fisik meliputi pembangunan rabat beton di Dukuh Banaran RT 1 RW 2 dengan ukuran panjang 620 meter x lebar 2,3 meter x tinggi 0,12 meter, pembangunan talud jalan di Dukuh Kepuh Dampir Rt 1 RW 5 dengan ukuran tinggi 254 meter x tinggi 0,75 meter, pembangunan talud jalan di Dukuh Banaran RT 2 RW 1 dengan ukuran panjang 70 meter x tinggi 0,75 meter. Pembangunan tersebut merupakan kebutuhan mendesak dan segera terealisasi.

Program pembangunan lainnya dalam TMMD kali ini akan dibangun satu unit RTLH. Selain itu juga dilakukan pemasangan meteran listrik sebanyak lima unit. TMMD digelar Kodim 0726 Sukoharjo juga akan melakukan kegiatan dengan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan pelayanan diberbagai bidang.

Berbagai program yang disiapkan diharapkan Kodim 0726 Sukoharjo dalam memberikan manfaat besar khususnya bagi masyarakat. Seperti diantaranya, terwujudnya peningkatan pembangunan pedesaan dan kesejahateraan, terwujudnya peningkatan cinta tanah air dan bela negara, terwujudnya peningkatan kesadaran berbangsa dan bernegara, terwujudnya keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat dan terwujudnya kesehatan masyarakat.

“TMMD sengkuyung III digelar dengan melibatkan tenaga dari TNI, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan Kabupaten, Linmas, masyarakat desa dan ormas,” ujarnya.

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah dalam pembukaan TMMD Sengkuyung III di lapangan Desa Serut, Kecamatan Nguter mengatakan, spirit kegotongroyongan dan kebersamaan kembali terwujud dalam suatu aksi nyata melalui TMMD. Program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan menigkat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan kebangsaan. (Mam)

BERITA REKOMENDASI