TNI – Polri Bangun Wilayah Terpencil

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Program pembangunan wilayah terpencil dengan mengandalkan kemanunggalan TNI-Polri di wilayah Boyolali terus digalakkan, yakni melalui Program Karya Bhakti Boyolali Tersenyum (KBBT). Setelah KBBT Tahap I tahun 2018 selesai dilakukan di Desa Babadan, Kecamatan Sambi, KBBT tahap II direalisasikan di Desa Kalangan, Kecamatan Klego.

Sejak Senin (05/03/2018) hingga 30 hari ke depan, program pemkab Boyolali yang mengandalkan personel TNI-Polri dibantu masyarakat tersebut akan melakukan betonisasi jalan desa sepankang 1,4 km, rehab sebanyak 10 unit rumah tak layak huni, serta berbagai pembangunan infrastruktur lainnya. Anggaran untuk program tersebut yakni mayoritas bersumber dari APBD, yakni sebesar Rp534 juta.

"Jalan yang akan dibangun menghubungkan Desa Kalangan menuju Desa Sendangrejo dan Sangge," kata Kades Kalangan, Hariyanto.

Betonisasi jalan tersebut cukup vital untuk meningkatkan kondisi jalan yang selama ini kurang layak dilintasi. Seiring pembangunan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

"Jalan tersebut juga merupakan jalan akses pertanian. Sehingga nanti harapannya ekonomi warga bisa terdongkrak kalo akses jalannya lancar," katanya.

Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat menambahkan, selain untuk mendorong pembangunan dan peningkatan perekonomian di wilayah terpencil, program yang diinisiasi pemkab dengan menggandeng TNI-Polri tersebut juga diharapkan akan mendorong semangan kegotong royongan antar institusi serta masyarakat.

Sebab dalam program yang dilangsungkan empat kali dalam setahun ini, seluruh kegiatan pembangunan dijalankan dengan mengandalkan kekompakan personel TNI-polri dan masyarakat. "Jangan melupakan semangat kegotongroyongan, semangat rasa penuh kekeluargaan membangun kebersamaan untuk memajukan Boyolali," tandasnya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI