TNI-Polri Kawal Truk Pengangkut Bahan Pokok

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kendaraan pengangkut bahan pokok untuk pemenuhan kebutuhan puasa ramadan dan lebaran mendapatkan prioritas khusus pengamanan dari petugas. Mereka dipersilahkan melintas dan diberi kemudahan dengan maksud agar stok dan harga dipasaran stabil.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indrianto, Minggu (4/6) mengatakan, kendaraan pengangkut tersebut meliputi bahan pangan seperti beras, sayuran, daging dan lainnya. Hal serupa juga berlalu untuk truk tangki bahan bakar minyak (BBM). 

"Pengamanan dilakukan sebagai bagian dari kemudahan distribusi bahan pokok ke masyarakat. Ada petugas gabungan yang terlibat. Dari Dishub Sukoharjo membantu berkaitan dengan jalur distribusi seperti ke pasar tradisional dan tempat lain. Sedangkan pengamanan kendaraan sudah dibantu dari kepolisian dan TNI,” ujarnya.

Kendati demikian, Djoko belum menemukan gangguan distribusi bahan pokok di Sukoharjo. Semua kendaraan pengangkut baik truk bak terbuka dan tertutup, pick up, tangki dan lainnya lancar dalam pengiriman ke sejumlah wilayah di Sukoharjo.  "Hanya ada temuan dibeberapa jam tertentu kondisi jalan macet. Seperti saat pagi jam kerja dan sore menjelang berbuka puasa. Banyak masyarakat beraktifitas hingga menyebabkan terjadinya penumpukan kendaraan tapi itu sifatnya semnetara dan dapat diatasi,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sukoharjo Sutarmo mengatakan, secara resmi pengaturan dan pengamanan distribusi bahan pokok selama puasa ramadan dan lebaran sudah ada aturan khusus dari pemerintah. (Mam)

BERITA REKOMENDASI