Tol Beroperasi Penuh, ‎Ruas Jalan Arteri Boyolali Didominasi Pemudik Motor

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pemudik yang menggunakan sepeda motor mendominasi arus di ruas jalan arteri di Boyolali, setelah dioperasikannya ruas jalan tol secara penuh untuk arus mudik tahun ini.

"Pemudik dengan mobil banyak yang melalui tol, sehingga di jalur arteri, pemudik dengan kendaraan roda dua terlihat lebih banyak‎. Yang kita perhatikan seperti itu," kata Kabagops Polres Boyolali, Kompol Agus Purwoto, Sabtu (31/5).

Arus kendaraan pemudik di beberapa exit tol, yakni di Mojosongo, Ngemplak, ser‎ta Exit Tol Ngasem di perbatasan Boyolali – Karanganyar, yang menjadi akses dari tol menuju wilayah Solo dan Yogyakarta pun sudah terlihat ramai. Sejauh ini, arus pemudik terlihar ramai lancar. Belum tampak adanya titik kemacetan atau penumpukan kendaraan di jalur mudik, baik di jalur utama maupun di ruas tol di wilayah Boyolali.

"Sekarang ini sudah mendekati puncak arus mudik. Di Boyolali, perkiraan puncak arus mudik hari Minggu dan Senin (2-3/6) besok," sambungnya.

‎Untuk pengamanan arus pemudik, selain menyiapkan pos pemantauan dan pengamanan ‎di jalur utama, alternatif, serta di jalur tol, satuan petugas khusus juga disiapkan untuk tindakan preventif dan pre-emtif potensi tindak kriminal yang menyasar pemudik. Petugas bersenjata lengkap disiagakan di titik-titik tertentu. Patroli dengan mobil serta sepeda motor dilakukan secara mobile untuk menjamin keamanan pemudik dari tindakan kriminal. (Gal)

BERITA REKOMENDASI