Total Warga yang Sudah PCR di Sukoharjo 44.004 Orang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Rapid Diagnostic Test (RDT) dilanjutkan test polymerase chain reaction (PCR) terus diperbanyak dengan sasaran warga hingga tingkat desa dan kelurahan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo melakukan kegiatan tersebut sebagai langkah pemetaan sebaran sekaligus pencegahan penyebaran virus Corona. Antusias warga mengikuti pemeriksaan RDT dan PCR sangat tinggi untuk memastikan kondisi kesehatan mereka tertular virus Corona atau tidak.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Kamis (26/8/2021) mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo mencatat data per 22 Agustus 2021 diketahui jumlah pemeriksaan RDT yang telah dilakukan sampai dengan minggu lalu sebanyak 84.669 orang, yang telah dilakukan minggu ini 2.889 orang, jumlah total yang telah di RDT 87.558 orang dan reaktif rate 10,3 persen. Sedangkan jumlah pemeriksaan PCR yang telah dilakukan sampai dengan minggu yang lalu 43.881 orang, yang telah dilakukan minggu ini 193 orang, jumlah total yang telah di PCR 44.004 orang, positif rate 23,3 persen.

Test RDT dan PCR dilakukan sebagai bagian dari deteksi dini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terkait penyebaran virus Corona. Sasaran test seperti orang yang sedang menjalani isolasi mandiri, kontak erat dan masyarakat umum. Kegiatan dilaksanakan secara menyeluruh disemua wilayah di Kabupaten Sukoharjo di rumah sakit dan puskesmas.

BERITA REKOMENDASI