Tradisi Padusan Batu Seribu Bulu di Sukoharjo Sepi Pengunjung

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tempat wisata Batu Seribu, Bulu sepi pengunjung pada momen padusan sehari menjelang puasa Ramadan tahun ini. Kalaupun ada pengunjung merupakan warga lokal setempat. Kondisi tersebut disebabkan karena adanya larangan kerumunan massa sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Akibat kondisi ini membuat target pendapatan daerah dari objek wisata kemungkinan tidak terpenuhi. Sebab masih dimungkinan keramaian dilarang pada Lebaran mendatang.

Camat Bulu Widyanto Setya Wibowo, Kamis (23/4/2020) mengatakan, tempat wisata Batu Seribu, Bulu pada momen padusan menjelang puasa Ramadan tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab pemandian dan kolam renang sepi dari pengunjung yang akan melaksanakan kegiatan padusan.

Sepinya pengunjung disebabkan karena faktor adanya penyebaran virus corona. Selain itu adanya larangan kerumunan massa dari pemerintah. Disisi lain, Muspika Kecamatan Bulu juga menerapkan larangan serupa sesuai instruksi pusat dengan tidak menggelar kegiatan di Batu Seribu, Bulu.

“Momen padusan di Batu Seribu Bulu sangat sepi. Tidak ada kerumunan massa atau pengunjung dari luar wilayah dalam jumlah banyak. Kalaupuna ada satu dua warga dan anak anak bermain saja itupun kemudian sudah diarahkan petugas disana untuk tidak terjadi kerumunan massa,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI