Trotoar Sisi Timur Jalan Jenderal Sudirman Diperbaiki

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Trotoar sisi timur disepanjang Jalan Jenderal Sudirman sebelah utara rumah dinas bupati diperbaiki. Perbaikan dilakukan sebagai bagian dari penataan wilayah perkotaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo Suraji, Jumat (27/10) mengatakan, kondisi trotoar sudah tidak layak. Sebab banyak ditemukan paving dalam keadaan rusak dan pecah disejumlah titik. Penyebabnya karena bangunan trotoar sudah sangat lama tidak tersentuh perbaikan. 

"Proses perbaikan dimulai pada pertengahan Oktober dan diperkirakan selesai pada Desember mendatang. Perkiraaan panjang trotoar tidak lebih dari 500 meter, di bawah itu dan sudah dikerjakan," ujar Suraji.

Suraji menjelaskan perbaikan dilakukan tidak sebatas mengganti paving di trotoar namun juga pembangunan taman kota. Meski demikian, taman kota dibangun baru sebatas tempatnya saja. Sedangkan kelengkapan berupa tanaman baru akan dilaksanakan kemungkinan tahun depan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo dalam proses perbaikan juga berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya. Salah satunya yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo. Hal itu berkaitan dengan penataan dan penertiban terhadap keberadaan pedagang kaki lima (PKL). (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI