Truk Kontainer Nyungsep Terjun ke Parit

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Diduga melebihi tonase dan sopir mengantuk, truk kontainer sarat muatan mengalami kecelakaan di jalan arteri Solo – Semarang tepatnya di tanjakan Dukuh Keboan Desa Sidomulyo Kecamatan Ampel Boyolali, Sabtu (20/03/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun proses evakuasi membutuhkan lebih dari 2 jam.

Kejadian berawal saat kontainer bernomor polisi H-8185-OW tak kuat menanjak hingga akhirnya mundur lalu terguling masuk ke parit. “Kontener ini bermuatan plastik. Sopir mengantuk dan terlambat memindah gigi persnelen saat menanjak. Kebetulan di jalan ini tanjakanya cukup tinggi,” katanya Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni.

Dalam evakuasi petugas mengunakan dua crane yang didatangkan dari Solo. Evakuasi ini terkendala hujan yang cukup deras. Meski begitu, evakuasi kontainer berjalan lancar.

“Lalulintas sempat macet, namun sekarang ramai lancar. Kontener ini dari Karanganyar dengan tujuan Semarang,” ujar Kasat Lantas.

Ia menghimbau kepada penguna jalan terutama kendaraan besar untuk meningkatkan kewaspadaannya saat mengendarai kendaraannya karena sekarang musim penghujan. “Kalau kami sarankan, lewat jalur toi. Apalagi bermuatan banyak seperti ini, di jalur Boyolali Semarang ini banyak tanjakanya, “kata dia.

Menurut keterangan warga setempat, Pujiono, tanjakan Keboan sering terjadi kecelakaan terutama truk besar yang bermuatan. “Sering baget di sini terjadi kecelakaan. Tapi biasanya truk truk bermuatan. Semalam terdegar suara bruk di jalan, wah pasti itu ada laka. Tapi saya tidak keluar rumah, esok harinya baru melihat, “kata dia. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI