Truk Misteri Keluarkan Bau Bangkai Gegerkan Warga

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Bau busuk menyengat dari dalam truk box warna putih nopol B 9987 MI yang sudah terparkir di pinggir Jalan Raya Solo – Yogyakarta di wilayah Desa Sanggung, Kecamatan Gatak selama empat hari membuat geger warga. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Gatak. Polisi turun melakukan pemeriksaan dan menemukan isi truk box memuat daging ayam sudah busuk.

Kapolsek Gatak AKP Aris Joko Narimo, Senin (15/03/2021) mengatakan kronologi kejadian bermula setelah ada informasi dari saksi Bagas Ali Sudirman (30) seorang penjual angkringan di pinggir Jalan Raya Solo – Yogyakarta di wilayah Desa Sanggung, Kecamatan Gatak melihat truk box terparkir pada Jumat (12/03/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Truk box tersebut selang tiga hari berikutnya pada Minggu (14/03/2021) masih berada ditempat semula.

Sejak awal terparkir saksi tidak menaruh curiga atas keberadaan truk box tersebut. Namun pada Senin (15/03/2021) kecurigaan mulai muncul karena tercium bau busuk menyengat. Saksi berusaha mencari sumber bau tersebut dan mengarah ke truk box yang sudah terparkir sejak empat hari.

Saksi yang curiga tidak bisa membuka truk box karena dalam kondisi tertutup. Atas temuan tersebut saksi kemudian memberitahukannya ke temannya dan diteruskan melapor ke Polsek Gatak.

Polisi kemudian mendatangi lokasi seperti laporan saksi dan warga. Petugas menemukan truk box dimaksud saksi masih terparkir di pinggir jalan. Pemeriksaan diketahui kondisi truk box tidak ditemukan sopir dilokasi. Polisi kemudian melakukan pengecekan dan membuka truk box untuk melihat isinya.

Hasil pengecekan diketahui didalam truk bos terdapat banyak daging ayam sudah dalam kondisi busuk. Saat dibuka bau busuk menyengat sangat terasa dan tercium di luar.

Hal ini membuat geger warga dan berusaha melihat dari dekat. Atas temuan tersebut polisi kemudian melakukan pengamanan. Sedangkan pemilik atau sopir truk box masih dalam pencarian polisi.

“Truk box itu sudah terparkir selama empat hari di pinggir jalan. Dari dalam truk box tercium bau busuk menyengat yang membuat warga curiga dan dilaporkan ke Polsek Gatak. Setelah dilakukan pengecekan diketahui di dalam truk box mengangkut daging ayam sudah dalam kondisi busuk,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI