Tukang Cukur Tewas di Salon

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – M (41) seorang tukang cukur ditemukan meninggal dunia di tempat usahanya cukur di wilayah Desa Parangjoro Kecamatan Grogol, Senin (25/01/2021). Penyebab M meninggal dunia diduga karena penyakit jantung yang diderita. Kasus tersebut sudah ditangani Polsek Grogol.

Kapolsek Grogol AKP Abipraya Guntur Sulastiasto mengatakan, kronologis kejadian bermula saat ada laporan dari warga kepada Polsek Grogol ada penemuan mayat. Dalam laporannya warga memberikan keterangan pada polisi bahwa yang meninggal dunia merupakan M seorang tukang cukur.

Penemuan berawal saat warga curiga melihat tempat cukur M masih dalam keadaan tutup. Padahal M dikenal warga memiliki kebiasaan bangun dan membuka usaha cukurnya sejak pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Warga juga tidak melihat M hingga pukul 07.00 WIB.

Merasa ada hal yang janggal membuat warga berusaha mendekat ke tempat usaha cukup milik M. Saat warga memanggil berulang kali M tidak memberikan jawaban. Warga kemudian terpaksa membuka paksa pintu dan melihat M sudah dalam kondisi meninggal dunia ditempat tidur.

Kejadian tersebut kemudian membuat geger warga dan langsung dilaporkan ke Polsek Grogol dan petugas terkait. Polisi kemudian datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Hasilnya diketahui tidak ada barang berharga hilang dan tanda atau bekas luka penganiayaan ditubuh M. Selain itu kondisi tempat usaha cukur M juga tidak ditemukan kerusakan.

Polisi kemudian meminta keterangan pihak keluarga dan diketahui M memiliki riwayat sakit jantung dan darah tinggi. Diduga dua penyakit tersebut membuat M meninggal dunia. “M seorang tukang cukur meninggal dunia sesuai keterangan keluarga memiliki riwayat penyakit jantung,” ujarnya.

Jenasah M sudah dievakuasi petugas dan diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. Dalam proses tersebut petugas melakukannya menggunakan alat pelindung diri dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. (Mam)

BERITA REKOMENDASI