Uji Coba PTM Dimulai, Bakal Ada Evaluasi Pelaksanaan 11 Hari Kedepan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Lima sekolah di Kabupaten Sukoharjo resmi menerapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama 11 hari kedepan mulai, Senin (5/4/2021). Evaluasi akan dilakukan Pemkab Sukoharjo terhadap uji coba PTM tersebut. Apabila berhasil maka nantinya uji coba PTM akan ditambah di sekolah di masing-masing kecamatan.

Pelaksanaan uji coba PTM tersebut dipantau secara langsung oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa. Ikut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno beserta jajarannya.

Etik Suryani bersama rombongan melakukan pemantauan awal uji coba PTM di SMPN 1 Sukoharjo. Pada kesempatan tersebut bupati melihat secara langsung dari dekat terkait pelaksanaan uji coba PTM mulai dari sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan seperti pemakaian masker, tempat mencuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer, penataan meja dan kursi sesuai aturan jaga jarak dan pengaturan jam belajar mengajar di sekolah.

Interaksi juga dilakukan Etik Suryani dengan menanyakan langsung kondisi siswa dan guru saat memantau uji coba PTM di ruang kelas di SMPN 1 Sukoharjo. Para siswa dan guru menyambut baik uji coba PTM sebagai bagian dari persiapan menyambut pembelajaran normal kembali di sekolah.

“Uji coba PTM dimulai pukul 07.30 WIB dan dalam satu hari ada dua mata pelajaran diajarkan guru ke siswa di ruang kelas. Saat pembelajaran semua wajib dan sudah menerapkan protokol kesehatan. Tadi sudah saya cek semua,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI