Uji Coba PTM Dimulai, Bakal Ada Evaluasi Pelaksanaan 11 Hari Kedepan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo memastikan protokol kesehatan secara ketat akan diterapkan di SMPN 1 Sukoharjo saat uji coba PTM nanti. Sebab dari sisi sumber daya manusia khususnya guru juga telah dipersiapkan membantu memberikan pembelajaran langsung ke siswa di ruang kelas sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Guru khususnya di SMPN 1 Sukoharjo sudah menjadi sasaran vaksinasi virus Corona sebagai bagian dari persiapan uji coba PTM. Persiapan di SMPN 1 Sukoharjo sudah siap sepenuhnya,” ujarnya.

Saat uji coba PTM siswa kemungkinan besar belum menjadi sasaran vaksinasi virus Corona. Sebab Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo memprioritaskan vaksinasi virus Corona diberikan pada guru terlebih dahulu.

Darno menjelaskan, secara teknis uji coba PTM nanti akan dilaksanakan hanya tiga jam saja dalam satu hari pembelajaran di ruang kelas. Total ada tiga mata pelajaran akan diajarkan guru ke siswa dalam uji coba PTM tersebut. (Mam)

BERITA REKOMENDASI