Uji Coba PTM Diprioritaskan untuk Sekolah Negeri

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) untuk sementara diprioritaskan untuk sekolah SMP, SMA, MA dan SMK negeri. Sekolah swasta baru akan melaksanakan berikutnya setelah uji coba tahap kedua selesai. Pihak sekolah diminta tidak terlalu memaksakan diri apabila belum siap demi mencegah penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno, Rabu (21/4/2021) mengatakan, sesuai kebijakan pemerintah pusat dan ditindaklanjuti Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Sukoharjo bahwa uji coba PTM baru dilaksanakan dengan prioritas sekolah tingkat SMP, SMA, MA dan SMK negeri. Sedangkan sekolah swasta belum dan baru akan melaksanakan setelah uji coba PTM tahap kedua di sekolah negeri selesai dilaksanakan.

Pihak sekolah swasta diminta bersabar dan tidak terlalu memaksakan diri menggelar uji coba PTM. Sebab syarat ketat diberlakukan pemerintah berkaitan dengan pelaksanaan uji coba PTM di sekolah. Salah satunya berkaitan dengan kelengkapan sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah.

“Uji coba PTM tahap pertama dan kedua diprioritaskan untuk sekolah negeri dulu. Sekolah swasta belum dan kemungkinan baru akan melaksanakan pada uji coba PTM berikutnya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI