Uji Coba, Wisatawan Dilarang Naik ke Atas Candi Prambanan

KLATEN, KRJOGJA.com – Uji coba pembukaan operasional Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan dan Ratu Boko dimulai Rabu (1/7/2020). Wisatawan dilarang membawa makanna/minuman dari luar kawasan TWC, kecuali makanan/minuman untuk bayi. Selain itu wisatawan juga dilarang naik ke atas Candi Prambanan, dan hanya boleh menikmati keindahan candi dari pelataran zona I.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono Senin sore (29/6) mengemukakan, laranan membawa makanan dari luar tersebut demi menjaga agar tidak terjadi penyebaran Covid 19. “Dalam tatanan baru wisata candi ini nanti ada hal baru yang kami terapkan, yakni pengujung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, karena kita tidak tahu dari mana asal makanan tersebut. Untuk makanan dan minuman bayi kita perbolehkan, karena di sini tidak menyediakan,” kata Edy Setijono.

Lebih lanjut Edy Setijono menjelaskan, PT TWC akan menerapkan pengaturan dan pembatasan jumlah pengunjung, hanya sebanyak 20 persen hingga 25 persen dari sebelum adanya pandemi, atau maksimal 1.500 orang per hari. Hal ini sesuai anjuran pemerintah terkait physical distancing.

Untuk mengurai antrian pengunjung di loket, wisatawan dianjurkan melakukan pembelian tiket secara online di ticket.borobudurpark.com.

BERITA REKOMENDASI