Ujicoba KBM di Klaten, Belajar Prokes Pencegahan Covid 19

KLATEN, KRJOGJA.com – Uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka hari pertama di lima SMP wilayah Kabupaten Klaten, Jumat (9/10) diikuti 10 siswa per kelas. Pelajaran yang diberikan terkait pada pembiasaan aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Pendidikan Klaten Dr. Wardani Sugiyanto memantau KBM langsung di SMP Negeri 2 Klaten. Ia sudah tiba di sekolah pukul 6.30 WIB. Sebelum masuk ke halaman sekolah, siswa yang datang dengan megenakan seragam, lengkap dengan masker dan faceshield dicek suhu tubuhnya menggunakan thermogun. Masuk ke area sekolah, siswa harus cuci tangan memakai sabun terlebih dahulu. Bagi siswa kelas VII yang baru pertama masuk sekolah, diantar satu persatu oleh para guru ke masing-masing kelas.

Febian Ana, siswa kelas VII C mengaku senang akhirnya bisa belajar tatap muka. Ia belum kenal dengan teman-temanya, karena sama-sama baru bertemu untuk pertama kalinya di kelas. Kendati terganggu belajar dengan mengenakan masker dan faceshield, Febian berharap uji coba akan dilanjutkan dengan sekolah secara penuh.

BERITA REKOMENDASI