Umbul Pluneng Targetkan Pendapatan Rp 180 Juta per Bulan

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Badan Usaha Unit Desa (BUMDes) Tirta Sejahtera Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten menargetkan pendapatan dari pengelolaan Umbul Pluneng sebesar Rp 180 juta per bulan di tahun 2020.

Direktur BUMDes Tirta Sejahtera, Agus Hariyanto, mengatakan, Umbul Pluneng merupakan destinasi wisata air yang sudah ada sejak lama. Hanya saja seiring dengan perkembangan jaman, tempat wisata ini terus berbenah. Salah satunya menyuguhkan wahana baru berupa Waterpark.

“Waterpark ini dibangun untuk memberikan wahana bermain bagi anak-anak dengan mengedepankan air yang kualitasnya bagus,” ujar Agus disela peresmian Waterpark di Umbul Pluneng, Selasa (25/02/2020).

Menurutnya, keberadaan wahana baru Waterpark telah menyedot wisatawan untuk berkunjung. Sejak dibuka awal tahun ini, pengelola telah membukukan pendapatan rata-rata Rp 18 juta per hari saat momen liburan. “Untuk target, sebagai motivasi, omset kita perbulan kedepannya Rp 180 juta. Optimis tercapai,” ujar Agus.

Dalam kesempatan itu, Bupati Klaten Sri Mulyani mengapresiasi pengembangan potensi alam seperti Umbul Pluneng. Keberadaannya diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Klaten dan sekitarnya. (Lia)

BERITA TERKAIT