Umbul Ponggok Wajibkan Pengunjung Pakai Masker Saat ‘New Normal’

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten menyiapkan konsep strategis menyambut new normal. Sarana publik dan sektor pariwisata menjadi prioritas.

Kepala Desa Ponggok, Junaedi Mulyono, mengatakan, new normal adalah perilaku baru yang mengutamakan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Kami tengah menyiapkan mulai dari infrastruktur dan sumber daya manusia berkaitan new normal ini. Kunjungan ke kantor desa, tempat wisata, kuliner, standar penanganan Covid-19 ini kita akan disiplinkan,” ujarnya, Rabu (27/5/2020).

Juneadi mengatakan, pembukaan Umbul Ponggok masih menunggu pengumuman dari pemerintah. Namun sebagai persiapan, destinasi wisata yang ada akan ditata sesuai dengan standar kebutuhan, keamanan dan kenyamanan wisatawan.

“Intinya kapanpun siap. Kita akan terapkan protokoler sesuai arahan pemerintah. Jika ada pengunjung yang tidak memakai masker harus balik. Tidak boleh masuk ke tempat wisata. Kita akan menerjunkan Linmas untuk membantu mengedukasi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI