UMY dan UAJY Bantu Website untuk Desa Barepan

KLATEN, KRJOGJA.com – Tim pengabdian kepada masyarakat, gabungan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjalankan program kegiatan fasilitasi pembuatan Website di Desa Barepan, Kecamatan Cawas, Klaten.

Ketua tim, Haris Setyawan,ST.,MEng (UMY) Minggu (15/9/2019) mengemukakan, program tersebut sebagai implementasi sistem informasi, untuk membantu pengelolaan Pemerintah Desa Barepan. Tim pengabdian terdiri tiga orang, diketuai oleh Haris Setyawan,ST.,MEng (UMY), dengan anggota Irya Wisnubadra,ST.,MT (UAJY) dan Mohammad Imam Buntoro,SE (UMY).

Untuk membantu sistem transparansi pengelolaan desa, tim ini telah menjalankan program mulai dari pembuatan website dan pelatihan pengelolaan Website desa Barepan, yaitu barepan.desa.id

Lebih lanjut Haris Setyawan mengemukakan, dengan adanya website ini tentunya dapat menjadi sebuah media untuk mempublikasikan potensi desa, kegiatan-kegiatan desa, sosialisasi UU, Perda dan Perdes. Selain itu juga bisa menjadi sarana untuk meningkatkan layanan administrasi di Desa Barepan, agra diketahui oleh masyarakat melalui portal website Barepan.desa.id yang akan segera diluncurkan.

“Kegiatan ini merupakan program dari Kemenristek Dikti melalui Pengabdian kepada Masyarakat. Dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat pentingnya informasi di era dunia digital ini,” kata Haris Setyawan.

Kepala Desa Barepan, Irmawan Andriyanto, berterimakasih dengan adannya program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dua PTS dari Yogyakarta tersebut. (Sit)

BERITA REKOMENDASI