Uniknya WED dengan Virtual Tour Taman Kehati

PT Tirta Investama (Aqua) Klaten mengadakan virtual tour Taman Kehati (keanekaragaman hayati), Jumat (5/6). Hal ini dilakukan pertama kali dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day (WED), di masa pandemi Covid 19.

Stakeholder Relation Manager Pabrik Aqua Klaten, Rama Zakaria didampingi Muh. Ramadhan mengemukakan, selain dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, virtual tour Taman Kehati juga untuk memberikan layanan pada masyarakat yang ingin melihat keanekaragaman hayati di taman tersebut, namun kini tak bisa datang langsung ke lokasi, karena terhalang pandemi.

Rama Zakaria menjelaskan, biasanaya Taman Kehati setiap Minggu menerima kunjungan masyarakat, baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum untuk belajar. Namun, karena keterbatasan dalam masa pandemi, maka disiasati dengan inovasi virtual tour tersebut.

“Memanfaatkan teknologi di era digital, virtual tour menggunakan kamera 360 derajat untuk bisa live streaming. Masyarakat di luar meskipun tidak hadir langsung di lokasi, bisa ikut tour melihat, belajar apa yang ada di Taman Kehati.Situasi tersebut juga cukup sejalan dengan situasi WFH, sehingga membuat masyarakat di rumah bisa tetap terhibur,” kata Rama Zakaria.

BERITA REKOMENDASI