Unwidha Lepas 346 Mahasiswa KKN

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten melepas 346 mahasiswa untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN). Secara simbolis penyerahan mahasiswa KKN dilaksanakan di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Kamis (10/09/2020).

“Dari 346 mahasiswa ini tersebar di 24 kecamatan, 147 desa di Kabupaten Klaten. Mahasiswa peserta KKN ini umumnya rata-rata syaratnya sudah memperoleh 120 SKS,” ujar Rektor Unwidha Klaten, Prof. Triyono.

Dijelaskan, meski dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan KKN tetap harus dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

“Pada Pasal 1 disebutkan bahwa tugas atau fungsi perguruan tinggi itu melaksanakan Tri Dharma yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa Unwidha peserta KKN yang juga menjabat sebagai Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengaku bersyukur bisa mengikuti KKN tahun 2020. “Alhamdulillah hari ini bisa ikut KKN dan tahun depan (2021) semoga bisa wisuda. Saya jurusan manajemen,” ujarnya.(Lia)

BERITA REKOMENDASI