Unwidha Selenggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten kembali mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan diklat penguatan kepala sekolah. Hal ini menyusul sukses penyelenggarakan diklat yang sama pada tahun lalu.

Wakil rektor bidang administrasi umum dan keuangan Unwidha, Dr Tukiyo MPd, Rabu (4/11) mengemukakan, Peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah tahun 2020 terdiri 142 kepala sekolah TK, SD dan SMP yang berasal dari 3 kabupaten yaitu Klaten, Sukoharjo dan Wonogiri.

Dari 142 orang tersebut terinci, 114 orang Kepala TK, 19 orang Kepala SD dan 9 orang Kepala SMP. Pengajar diklat berasal dari hibah LPPKSPS 3 orang dan 5 orang dosen Unwidha, yang semuanya telah mengikuti bimtek sebagai Tenaga Pengajar Diklat.

“Dengan diselenggarakan diklat, diharapkan para kepala sekolah dapat meningkatkan kompetensinya, menciptakan sekolah merdeka dan capaian belajar peserta didik serta mewujudkan students wellbeing. Kegiatan diklat Unwidha pada OJT 1 dilaksanakan secara daring, IST secara tatap muka virtual, dan OJT 2 secara daring. Diklat telah dimulai tanggal 27 Oktober dan akan berakhir tanggal 20 November 2020 mendatang,” kata Dr Tukiyo.

BERITA REKOMENDASI